PPSDM POM sebagai Lembaga Diklat, pada hari ini tanggal 07/05/2019 menyelenggarakan Sosialisasi Seleksi dan Uji Kompetensi Calon Widyaiswara melalui Perpindahan Jabatan dari Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), di Aula Gedung C Badan POM dan video conference, dengan narasumber Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Bidang Pengembangan Kompetensi Pegawai ASN Lembaga Administrasi Negara, Dra. Army Winarti, M.Si dan Kepala PPSDM POM, Syamsidar Thamrin, ST, MBA. Kegiatan ini diikuti oleh pejabat struktural di lingkungan Badan POM dan Kepala Balai Besar POM / Balai POM.

 

Kegiatan ini memberikan informasi terkait seleksi dan uji kompetensi calon Widyaiswara kepada para JPT yang ingin mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik / Widyaiswara di lingkungan Badan POM, sehingga dapat bersama-sama berkontribusi meningkatkan kualitas SDM dan kualitas pengelolaan Diklat di Badan POM.

 

Acara dibuka oleh Sekretaris Utama Badan POM, Dra. Elin Herlina, Apt, MP. Dalam sambutannya disampaikan bahwa fokus utama pemerintah saat ini antara lain peningkatan kualitas SDM. Peningkatan kualitas SDM dapat terwujud manakala penyelenggaraan Diklat, terutama dalam proses pembelajaran, terlaksana secara efektif dan efisien, oleh tenaga pendidik / Widyaiswara. Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi peserta sosialisasi untuk menjadi Widyaiswara yang kompeten di bidang masing-masing.