Badan POM memiliki perpustakaan terletak di Gedung Athena Lantai 2 Badan POM Pusat yang dapat dikunjungi secara langsung dan dapat diakses secara daring melalui laman https://perpustakaan.pom.go.id/. PPSDM POM selaku unit kerja yang diberi tanggung jawab dalam pengelolaan perpustakaan berupaya memberikan layanan terbaik, salah satunya melalui akreditasi. PPSDM POM mengajukan akreditasi ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Akreditasi ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Perpustakaan Badan POM sebagai bentuk komitmen untuk menyelenggarakan layanan perpustakaan yang berkualitas dan sesuai dengan Standar Nasional Perpustakaan Khusus (SNP) Nomor 7 Tahun 2022.
Dalam proses akreditasi ini, Perpustakaan Badan POM telah menyusun instrumen penilaian yang mencakup sembilan indikator utama, meliputi aspek koleksi, sarana prasarana, layanan, tenaga, penyelenggaraan dan pengelolaan perpustakaan, inovasi, tingkat kegemaran membaca, serta indeks pembangunan literasi masyarakat. Perpustakaan Badan POM saat ini memiliki 4.960 eksemplar koleksi dalam bentuk cetak dan digital, dikelola oleh 3 pustakawan dan 5 tenaga perpustakaan. Selain pengelolaan teknis, perpustakaan juga aktif melaksanakan berbagai kegiatan strategis seperti bedah buku, digitalisasi konten lokal, pengembangan sistem informasi perpustakaan, serta mendukung program internal Badan POM melalui KMS (Simphoni), LMS (Ideas), dan penerbitan jurnal institusi.
Pada tanggal 24 Juli 2025 telah dilakukan visitasi oleh tim asesor Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Pada visitasi tersebut dilakukan juga wawancara dengan pustakawan Badan POM untuk mengetahui lebih dalam terkait pengelolaan perpustakaan yang selama ini dilakukan. Adapun saran tim asesor untuk perbaikan perpustakaan Badan POM untuk pengukuran layanan perpustakaan dapat dilakukan melalui pemasangan barcode di area rak buku, yang memungkinkan pemustaka melakukan pemindaian saat membaca di tempat. Hal ini akan membantu pencatatan aktivitas literasi (pemanfaatan layanan perpustakaan). Selain itu, survei kebutuhan layanan juga perlu dirancang secara sederhana namun efektif, agar hasilnya dapat digunakan untuk perbaikan dan pengembangan layanan di masa mendatang.
Hasil akreditasi perpustakaan Badan POM akan diumumkan oleh Perpustakaan Nasional RI setelah tim asesor melaksanakan sidang internal, melalui aplikasi Sistem Penilaian Akreditasi Perpustakaan Indonesia (SIPAPI). Dalam sidang tersebut akan disampaikan hasil penilaian berdasarkan data dukung yang telah di lampirkan tim perpustakaan Badan POM dan berdasarkan hasil visitasi. Besar harapan kami agar mendapatkan hasil nilai akreditasi yang terbaik. Menambah semangat tim perpustakaan Badan POM untuk memaksimalkan pengelolaan yang dilakukan. Selain itu juga tentu agar pemustaka semakin nyaman dan gemar menggunakan layanan perpustakaan Badan POM.